1. International Management Strategic adalah perrencanaan manajemen yang ditujukan untuk merumuskan dan menerapkan strategi yang memungkinkan perusahaan untuk bersaing secara efektif di perusahaan.
2. Tingkatan Strategi:
- Single Business Strategy
-Related Diversification
-Unrelated Diversification
3. Hubungan Corporate Strategi dengan Fungsional strategi
Sangat berhubungan karena perusahaan tidak akan berjalan dengan baik dan melakukan aktivitas bisnisnya tanpa adanya fungsional yang berada di perusahaan itu sendiri. Sehingga, apabila perusahaan memiliki strategi, strategi tersebut dapat atau harus mencakup strategi fungsional juga.
4. Pilihan-pilihan strategi:
- Home Repication Strategy
-Multidomestic Strategy
-Global Strategy
-Transnational Strategy
5. IMF (International Monatary Fund), Tujuannya memenuhi kebutuhan modal atau memberikan pinjaman dana untuk kebutuhan para anggotanya di seluruh dunia.
6. Bentuk-bentuk Investasi:
-FDI : Foreign Direct Investment (Investasi langsung berupa pembangunan pabrik)
-FIDI : Foreign Indirect Investment (Investasi tidak langsung seperti pembelian saham)
7. Teori Perdagangan Internasional
-Classical Country Theory
-Firm-Based Theory
8. 4 sistem hukum:
-Civil Law
-Common Law
-Religious Law
-Beaucratic Law
9. Bisnis Internasional adalah semua transaksi bisnis yang dilakukan oleh dua atau lebih negara
Jenis-jenisnya:
-Investment
-Strategic Alliance
-Eksport-Import
-Management Contract
-MNC,TNC,Global
-Use of Assets
Tidak ada komentar:
Posting Komentar