Minggu, 09 Oktober 2011

Quis 3. (6) Jelaskan ketika ke lapangan!

Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Peti Kemas yang terletak di Gede Bage, tempat tersebut merupakan sebuah terminal pemberhentian barang Ekspor dan Impor.
Tempat yang kedua adalah Forwarder yang bernama Samudra Indonesia Group terletak di Metro-Soekarno Hatta Bandung. Kami mengadakan wawancara dengan pihak HRD-nya bernama Ibu Wina, karena pihak-pihak yang terkait sedang melakukan Audit, sehingga kami tidak dapat melakukan wawancara dengan pihak yang berkepentingan dalam masalah ini. Ibu Wina tidak mengetahui prosedur kegiatan Ekspor-Impor yang dilakukan di Samudra Indonesia Group ini, sehingga kami hanya mendapatkan informasi bahwa Samudra Indonesia Group sedang membuka rekrutmen untuk bidang Sales.
Setelah itu, kami mengunjungi PT.Indofood yang terletak di Cimareme-Padalarang. Namun, kami tidak mendapatkan Informasi karena tidak mendapatkan ijin masuk atau sekedar berfoto-foto.
Kemudian, kami ke SBI (State of Bank India) disana kami mengadakan wawancara dengan Account Officer. Beliau menjelaskan tentang LC (letter of Credit) dan kami diberikan contoh pengajuan LC.
Terakhir kami ke BKPM, disana kami mengadakan wawancara dengan staf pemasaran, kami diberikan penjelasan tentang bagaimana prosedur untuk mengadakan suatu investasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar